Semarang (27/07), Internet Club mengadakan acara seminar yang pastinya lebih seru dari acara sebelumnya. Kali ini Internet Club mengadakan seminar Digital Marketing dengan tema “Improve Your Bussiness With Digital Marketing”. Seminar Digital Marketing ini diadakan oleh Internet Club yang bertempat di @HOM Hotel by Horison, jl. Pandanaran No. 119 Semarang. Seminar ini diisi oleh dua narasumber yang ahli dibidangnya yaitu Masas Dani sebagai Co-Founder mtarget.co dan Didik Arwinsyah sebagai Trainer Internet Maketing.

seminar digital marketing

Materi pertama disampaikan oleh Masas Dani, beliau menjelaskan tentang strategi pada digital marketing dengan menggunakan data yang semua kegiatannya dilakukan di dunia digital, kegiatannya seperti membuat iklan secara digital. Beliau juga menjelaskan jika digital marketing haruslah berbasis digital. Untuk memulai berbisnis perlu mengetahui tentang SEO, PPC, Facebook ads, instagram ads, email marketing, dll. Sebelum itu juga harus membuat channel, menentukan target market, dan membuat content yang tepat. Tantangan yang ada pada digital marketing kita harus memahami orang, mengetahui kebutuhan, dan menyakinkan orang.

gambar masas dani

seminar digital marketting

Selanjutnya materi yang kedua disampaikan oleh Didik Arwinsyah, beliau menjelaskan tetang efek era digital dan strategi berjualan secara online. Tahap pertama yaitu menentukan produk yang akan kita jual. Untuk menentukan produk kita perlu mencari produk yang unik, kompetitor sedikit dan cukup ada pasar. Yang kedua tim atau orangnya harus siap dan tidak boleh baperan, dan memberikannya apresiasi. Yang ketiga marketingnya, bisa menggunakan sosial media dan web. Yang terpenting kita harus tau passion kita untuk melakukan digital marketing. Beliau juga menjelaskan teknik atau rumus berjualan online di google, dan masih banyak lagi.

seminar digital marketing

 

 

Nah bagaimana acara seminar digital marketing kali ini, bagaimana menurut kalian? Baguskan? Seru kan? Internet Club akan kembali mengadakan acara yang lebih seru dan bermanfaat bagi kalian semua. Dan jangan lupa terus ikuti sosial media dan website Internet Club. Nantikan acara Internet Club selanjutnya…